| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Kabar menggembirankan datang dari dua pabrikan otomotif terkemuka yakni Toyota dan Daihatsu, dimana pada hari Senin, 9 September 2013 keduanya resmi meluncurkan Produk LCGC (Low cost Green car) yakni Agya dan Ayla. Pada Toyota Agya meluncurkan tiga pilihan yaitu E, G, dan TRD S untuk versi tertingginya dikelasnya bermesin 1.000 cc. Sementara, Daihatsu Ayla menawarkan dua varian mesin 980cc dan 1.200 cc, serta memiliki 6 varian, yakni D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT.

Agya dan Ayla

Harga Agya untuk varian paling lengkapnya akan dilempar ke pasar dengan harga Rp 120 juta, on the road. Dan, varian termurah dari Agya, yakni tipe E dibanderol Rp 99 juta. Sedangkan, Daihatsu mengumumkan Ayla termurah dijual Rp 76 juta dan termahal Rp 106 juta.

Seperti diketahui, kedua merek terbaru beda pabrikan ini telah diperkenalkan pada beberapa waktu lalu namun belum masuk kedalam kendaraan LCGC. Tidak ada perubahan dari sektor desain eksterior dan interior. Namun, mobil LCGC pertama yang telah lulus uji regulasi pemerintah diharap dapat mampu memberi kontribusi dalam dunia otomotif.