| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Dibalik penggerebekan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap kepada Ketua MK Akil Mochtar dan juga menyeret nama Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaery Werdana alias Wawan, ternyata seorang pengoleksi kendaraan super mewah.

Penyidik KPK yang melakukan penggeledahan di rumah Wawan menemukan 11 kendaraan yang berupa supercar dan kendaraan mewah lainnya yang terparkir rapi. Jika menoleh kebelakang, Tubagus memang memiliki kekayaan yang cukup berlimpah maka tak heran jika Wawan yang juga sebagai pecinta dunia otomotif memiliki kendaraan sport mewah tersebut. Berikut 4 koleksi kendaraan supercar Wawan.

Nissan GTR

Pertama, Nissan GT-R R35 yang merupakan hasil garapan produsen asal Jepang dengan harga Rp 2.2 milyar yang memiliki mesin V6 Twin-Turbo berkapasitas 3.8 liter. Selain itu, supercar berlogo Banteng yang memiliki harga diatas Rp 10 miliar juga menjadi koleksinya dengan desain istimewa¬†‘Lamborghini Aventador’ menawarkan¬†mesin V12 berkapasitas 6.5 liter.

Lambo Aventador

Supercar Italia mungkin bagian paling diminati wawan terbukti dua Kuda Jingkrak yakni Ferrari California yang dibandrol sekitar Rp 5 miliar bermesin V8 kapasitas 4.3 liter serta Ferrari 458 Italia “Rp 6 miliar” yang mempunyai mesin V8 berkapasitas 4.5 liter juga mejeng digarasi.

Ferrari California

Ferrari 458 spider

Selain empat kendaraan sport, masih ada empat lagi kendaran super mewah yang mempunyai harga miliaran Rupiah diantaranya Sedan Lexus, Rolls-Royce, Bentley dan Toyota Land Cruiser. Dari 8 kendaraan mewah terseubt diperkirakan Wawan mengelontorkan dana lebih dari Rp 50 milyar. Angka yang cukup fantastis untuk seorang pecinta otomotif.