| by | Filed under Motor, Otomotif.

Salah satu produsen asal Kanada, Lito Green Motion (LGM) pada tahun 2011 lalu telah memperlihatkan sebuah protipe dari sepeda motor listrik bergaya café racer atau street fighter dan kini telah resmi diperkenalkan dengan penampilan yang menarik dan sporty yang diberi nama Lito Sora.

Lito Sora - LGM - 1

Dimana sepeda motor yang dibanderol seharga 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 518 juta (kurs Rp 11. 500) ini digerakkan oleh motor listrik yang disuplai dari baterai lithium-polimer 12kWh. Dibalik body yang terlihat besar dan tinggi ternyata hanya mempunyai bobot 259 kg untuk kategori moge listrik.

Perusahaan asal Kanada tersebut mengklaim bahwa Sora mampu dipacu dengan kecepatan maksimum 200 km/jam dengan torsi mencapai 90 Nm dan jarak tempuh maksimal 200 km jika pengisian baterai penuh. LGM mendesain Lito Sora model sepeda motor sport listrik yang juga disematkan keunikan lain seperti jok yang bisa naik-turun secara elektronik.

Layaknya motor sport pada umumnya sistem pengeraman juga menganut rem ABS untuk keamanan selain juga dilengkapi pengereman regeneratif. Selain itu, dilengkapi Safe Range System, dimana sistem yang dapat mengatur energi bila mana motor listrik ini jika baterai akan habis dan belum sampai tujuan, sistem ini akan membatasi kecepatan.

Lito Sora - LGM - 2