| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Jika pada Agustus lalu Renault yang merilis city car sport generasi terbarunya yaitu Renault Megane Thropy V6 yang beroperasi sebagai taksi dalam sebuah promosinya, kini hal tersebut menjadi kenyataan di Jakarta namun kali ini bukan mobil Renault melainkan Ferrari dan Porsche.

Taksi SuperCar Jakarta-1

Ialah perusahaan ‘MMCab’ yang mulai mengoperasikan dua supercar yakni Ferrari 360 Modena dan Porsche Boxter S sebagai armada transportasi yang berada dikelas premium pada tahun 2012 lalu. Menjadi salah satu angkutan umum dengan menawarkan kelas high-end tentu ongkos naiknya pun tidak murah yakni Rp 100 biaya yang akan dikenakan untuk buka pintu saja. Namun benarkah mengenai angkutan transportasi tersebut?

Setelah mencari tahu, armada transfortasi ini hanyalah sebuah fiktif belakang yang dibuat sebagai keperluan syuting film saja seperti yang telah dikonfirmasi oleh Pihak MMCab. Pihaknya pun juga telah mendapat peringatan untuk tidak terlalu lama mengoperasikan taxi ini karena nantinya dapat menimbulkan kecemburuan kepada armada taksi lain.

Seperti diketahui, beberapa negara Eropa dan Amerika juga telah mengoperasikan taksi supermewah seperti ini. Namun untuk Indonesia, tentunya membutuhkan berbagai pertimbangan.