| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Mungkin banyak yang mengira bahwa mobil termahal dunia datang dari produksi terbaru? Namun sepertinya mobil buatan 1963 “Ferrari 250 GTO” yang menyandang status sebagai mobil termahal dunia. Yup, dilansir Carbuzz, Sabtu (5/10/2013) Seorang pria yang tidak dikenal melalui transaksi pribadinya membeli mobil buatan Italia tersebut senilai US$ 52 juta atau sekitar Rp 572 milyar.

Ferrari 250-GTO

Harga tersebut mungkin wajar bagi seorang konglongmerat mengingat Ferrari 250 GTO memang menjadi salah satu mobil buruan langkah dengan hanya diproduksi 39 unit saja di dunia. Oleh sebab itulah mengapa mobil tersebut memiliki harga yang fantastis. Selain itu, pendiri Historic Automobile Group International, Dietrich Hatlapa mengatakan setiap Ferrari langka akan mengalami penaikkan harga tiap tahunnya.

Dulunya mobil ini merupakan salah satu mobil langkah yang mengikuti ajang Grand Touring atau lomba ketahanan 24 jam Le Mans sehingga banyak yang mengakui ketahanan dengan mesin V12 berkapasitas 3.000 cc dari mobil tersebut. Diklaim, Ferrari 250 GTO tidak lama lagi akan mengalami peningkatan harga mencapai US$ 100 juta.