| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Pada ajang pameran Jakarta Convention Center ‘JCC’ – Sabtu (5/10/2013) PT Solo Manufaktur Kreasi memboyong dua Mobil Nasional “Mobnas” Esemka pada ajang tersebut yakni tipe MPV yang pernah tes kelayakan oleh Joko Widodo (Semasa Wali Kota Solo) danĀ  tipe sport utility vehicle (SUV).

Mobil Esemka R-2

Kedua mobil tersebut berlebel Esemka Rajawali 1 “MPV” dan 2 “SUV”, dimana dari dua mobil tersebut satu diantaranya menarik perhatian yakni tipe SUV. Yang mana sebagian tampilannya terlihat mirip dengan Suzuki Vitara. Pada mobil Rajawali 2 ini (R2) telah mengalami kemajuan dalam produksinya dengan terlihat rapi dan mulus ketimbang R1, MPV.

Mengusung mobil keluarga 5 sampai 7 penumpang, Esemka Rajawali 2 berbekal mesin 1.5L (1.500 cc) dengan kapasitas tangki 57 liter serta konsumsi bahan bakar 17 km/liter. Namun dikabarkan yang akan diluncurkan dipasaran yakni bermesin 1.6L DOHC.

Pada Esemka R-2 ini juga telah mendapatkan sistem keamanan dual airbags serta kelengkapan lainnya sepertiĀ  ABS, EBD dan BA, bahkan sudah menyematkan cakram berventilasi untuk dua rem depan belakang. Untuk mobil Esemka R-2 ini akan dipasarkan lebih mahal sedikit dari R-1 yakni dibandrol seharga Rp140 juta off the road.