| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Perusahaan asal Maroko “Laraki Automobiles sa” yang sekarang sudah berbasis di California, Amerika Serikat membuat sebuah supercar yang hanya diproduksi 9 unit saja di dunia dengan desain unik layaknya kendaraan Super Hero (Batman) yang diberi nama Laraki Epitome.

Laraki Epitome Supercar-2

Dalam ajang eksebisi Pebble Beach Concours d’Elegance, Florida, Agustus 2013 lalu – Laraki Epitome diperkenalkan dan tampilan eksotis nan garang. Laraki menyematkan mesin yang sama dari Chevrolet Corvette C6  untuk Epitome dengan mengusung mesin V8 berkapasitas 7,0 liter (7.000 cc) serta dilengkapi dengan twin turbocharger.

Kemampuan dari mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga yang berbeda dari dua jenis bahan bakar yakni jika mengkonsumsi bahan bakar beroktan 91 maka tenaga sebesar 1.200 dk akan dihasilkan. Apabila menggunakan bahan bakar beroktan 110 maka tenaga melonjak menjadi 1.750 dk. Laraki Epitome menawarkan sistem aerodinamis yang tinggi, ini bisa dilihat dari sisi desainnya. Laraki akan menjual Epitome dengan harga sekirar USD 2 juta atau lebih dari Rp 21 miliar.

Laraki Epitome Supercar-1

Dengan hadirnya jenis supercar baru ini maka bertambah satu lagi jajaran merek mobil bertenaga super cepat yang selama ini telah muncul lebih dulu seperti Ferrari, Bugatti maupun Lamborghini.