| by | Filed under Motor, Otomotif.

Fabio Reggiani, pria asal Emilia, Italia bersama delapan orang kawannya berhasil membuat sebuah sepeda motor terbesar di dunia dengan pengerjaan selama tujuh bulan lamanya.

Motor Terbesar Dunia 2013

Motor raksasa tersebut memiliki ukuran tinggi 5,1 meter serta panjang 10,3 meter dan lebar 2,5 meter berhasil masuk dalam daftar Guinness Book World of Records sebagai motor terbesar dunia yang baru dengan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipengang oleh Monster Cycle milik Gregory Dunham dari California dengan tinggi 3,5 meter dan panjang 243 inci pada 16 September 2013 lalu.

Motor raksasa asal Italia ini memiliki berat mencapai 5 ton dan diberi julukan Big Bike yang juga dilengkapi dengan mesin V8 Chevrolet 5.7L  (5.700 cc) yang sanggup menghasilkan tenaga 280 Hp, serta gearbox transmisi tiga kecepatan dan satu untuk mundur. Selain itu, agar lebih stabil serta lebih menjaga keselamatan sang pengemudi sebuah roda tambahan pun turut disematkan. Untuk mengendalikan motor ini seorang penunggang hanya cukup duduk santai dan menggerakan semua dengan remote control.