| by | Filed under Motor, Otomotif.

Kepala Komunikasi Perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM), Kristanto memberi sinyal positif akan kehadiran New Honda CBR 1000RR Fireblade di Indonesia setelah Honda Thailand sendiri sudah merilis motor sport tersebut beberapa waktu lalu.

“Tidak menutup kemungkinan Fireblade dihadirkan di Indonesia, tetapi tetap kami mesti melihat potensi pasar, yang jelas Honda nanti akan bermain di segmen Moge,” ungkap Kristanto. Namun, AHM tentu masih melihat waktu yang tepat agar “jangan sampai kesannya Honda hanya ikut-ikutan,” tambahnya. Sambil menunggu kehadiran sang moge Honda Indonesia liat dulu detail gambar dan spesifikasinya.

Fireblade-02

Pada CBR Fireblade ini, Honda telah melakukan update dari model sebelumnya seperti lampu depan, windshield dan buritan berubah. Pada bagian kaki-kaki suspensi dengan teknologi ‘Big Piston Fork’ dan Shock belakang baru berteknologi ‘Balance Free Rear Cushion’ dan juga velg mendapat perubahan baru.

Panel instrumen mendapat penambahan fitur seperti stopwatch, lap timer, Tachometer, Pengukur efesiensi bahan bakar seperti di mobil. Dan juga dibekali Combined Brake System dan ABS. Honda CBR1000RR mengusung mesin 999 cc 4-silinder dengan semburan tenaga 176 hp pada 12000 rpm dengan torsi 112 Nm pada 8500 rpm dan transmisi 6-speed. Konsumsi bahan bakar 16,9 km/liter dan mengandalkan Teknologi injeksi PGM-DSFI (Programmed Dual Sequential Fuel Injection) dan berpendingin cair.