| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Bagi pemilik motor khususnya Honda CBR 150R tentu sangat mengkhawatirkan jika temperatur indikator full (cepat panas) saat kondisi jalan macet dimana garis temperatur mencapai batang akhir. Apakah ada salah satu komponen rusak? Mungkin ini pertanyaan yang pasti timbul.

Honda CBR 150R

Seperti diketahui, naiknya temperatur mesin dapat diketahui dari beberapa sebab namun cobalah untuk memperhatikan bagaimana saat sepeda motor CBR150R Anda berjalan normal apakah indicator kembali normal? Jika demikian hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut seperti yang diterangkan oleh Venus Adha, Claim Service Head dari Wahana Makmur Sejati.

  1. Cek kondisi air radiator, apakah sudah terisi dengan baik. Jika kondisi air radiator kurang maka akan menimbulkan kevakuman sehingga air radiator tidak akan bersikulasi dengan baik. Akibatnya mesin jadi panas.
  2. Pastikan kipas radiator berfungsi dengan baik (berputar).
  3. Thermostat dapat berfungsi dengan baik. Dimana fungsi termostat sebagai valve/katup jika mesin panas maka thermostat akan membuka dan mengalirkan sirkulasi air yang panas menuju radiator untuk didinginkan dan dikembalikan lagi ke mesin sehingga suhu mesin turun dan optimal.
  4. Dan, pastikan juga indicator temperatur berfungsi dengan baik.