| by | Filed under Motor, Otomotif.

Jika sebelumnya Museum Lamborghini telah bisa dijelajahi secara virtual melalui Google Maps, kini Honda juga menawarkan virtual museum yang sudah dirilis pada tahun 2012 lalu. Brand sepeda motor ternama asal Jepang memajang semua produknya mulai dari versi lawas sampai terbaru, hingga dari yang motor balap versi produksi sampai versi prototipe.

Honda Collection Hall Jepang

Museum yang bernama Honda Collection Hall yang terletak di kawasan sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang memiliki bentuk bangunan oval bergaya Amerika yang dikelilingi hutan yang mempunyai tiga lantai. Dimana semua kendaraan produksi Honda mulai dari roda dua hingga roda empat tersimpan terpisah. Dan dilantai satu sektor kiri gedung-lah didedikasikan penyimpanan berbagai koleksi motor Honda.

Pada lantai ini tersimpan berbagai motor balap yang pernah ditunggangi Wayne Gardner, Tadayuki Okada dan tentunya Mick Doohan yang pernah dipakai berlaga di ajang balap motoGP yagn waktu itu masih kelas 500 cc. Motor Honda 2-tak berkapasitas 250 cc yang sempat menghantarkan Max Biaggi sebagai Juara Dunia GP250 dibawah naungan tim Marlboro Honda juga ada, sampai tunggangan The Doctor ‘Valentino Rossi’. Berikut isi museum tersebut.